Gunung Kawi Meletus Pertanda Kiamat

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Polemik seputar ramalan Gunung Kawi akan meletus terus menghangat akhir-akhir ini. Sebagai sebuah gunung api dengan status tidak aktif, dan berkaca dari Gunung Sinabung yang meletus 2013 lalu, banyak orang mengkhawatirkan Gunung Kawi akan meletus.

Gunung Kawi di Jawa TimurGugusan Gunung Kawi di Jawa Timur

 

Padahal, sangat sulit membayangkan jika gunung Kawi meletus. Saat ini, Gunung Kawi benar-benar terlihat mati, seolah-olah sudah tidak ada aktifitasnya sama sekali. Pun, belum pernah ada sedikit pun cerita tentang sejarah letusan Gunung Kawi yang diketemukan.

 

Hampir setiap warga di sekitarnya juga sudah paham sekali dengan Gunung Kawi. Selain sejumlah misteri dan legenda yang menyertai, gunung Kawi juga memiliki kelebihan dengan banyaknya makam para sesepuh yang dikeramatkan di atasnya.

BACA:  Gunung Lawu Diramalkan Bisa Aktif

Cerita rakyat di sekitar Gunung Kawi yang berkembang mempercayai bahwa konon nama Gunung Kawi tidak memiliki arti khusus kalau tidak diperpanjang terlebih dahulu.

Kepanjangan dari Kawi adalah Kawitan atau dalam bahasa Jawa berarti yang awal. Entah benar entah tidak, gunung Kawi memang tercatat belum pernah meletus (erupsi) seperti halnya gunung Merapi atau Kelud.

Gunung Kawi juga tidak memiliki kawah terbelah dan sama sekali tidak pernah mengeluarkan asap tebal yang membakar. Namun siapa sangka jika nama kepanjangan Kawi ini adalah ‘kawitan’ yang dalam bahasa Jawa artinya di akhir hari nanti dia akan meletus.

Nah, diyakini bila nanti Gunung Kawi meletus itu adalah pertanda terjadinya hari Kiamat. Benarkah demikian?

BACA:  Apakah Gunung Kawi Akan Meletus?

Wallahu ‘alam bi shawab.

 
 

TOPIK LAINNYA

ciri ciri keturunan pangeran cakrabuana, kondpirasi indocropcirvle, ciri ciri keturunan genghis khan, Pengapesan buto ijo, Prabu siliwangi vs angling darma, pernikahan bocah angon, ciri-ciri satrio piningit menurut anak indigo, Cara menjadi murid Sang Hyang Nur Cahyaning Nirwana, ciri keturunan batoro katong, siapakah kakek jabat

JANGAN LEWATKAN