Mungkinkah di Tahun 2012 ini, Bumi Memiliki 2 Matahari?

Mungkinkah di Tahun 2012 ini, Bumi Memiliki 2 Matahari?

Dalam saga Star Wars, George Lucas membayangkan dunia di mana matahari kembar naik dan jatuh cakrawala. Terlihat seperti visinya mungkin tidak begitu jauh berbeda. Astrofisikawan mengatakan bahwa Betelgeuse, merah super raksasa yang adalah bintang paling terang kesembilan di langit, adalah kehilangan massa-indikasi keruntuhan gravitasi. Brad Carter, seorang dosen senior fisika di University of Southern Queensland, menjelaskan bahwa bintang pada dasarnya kehabisan bahan bakar pada intinya. “Bahan bakar ini membuat Betelgeuse bersinar dan didukung.

Ketika bahan bakar ini habis bintang benar-benar akan runtuh dalam dirinya dan akan melakukannya dengan sangat cepat, “katanya. Ledakan berikutnya akan muncul puluhan juta kali lebih terang dari matahari, yang berarti 24-jam cahaya di Bumi. “It goes bang, meledak, itu menyala,” ujar Carter. “Kami akan memiliki kecerahan luar biasa untuk jangka waktu singkat selama beberapa minggu dan kemudian selama beberapa bulan mendatang itu mulai memudar dan kemudian akhirnya akan sangat sulit untuk melihat sama sekali.”

BACA JUGA:  Perdebatan dan Kontroversi Kalender Maya dan 2012

Dan sementara hal surgawi dapat terjadi sebelum akhir 2012, itu mungkin tidak terjadi selama satu juta tahun.

Seperti yang Anda harapkan, banyak orang menafsirkan supernova yang akan datang sebagai tanda kiamat. (Kebetulan, kalender Maya memprediksi Armageddon tahun 2012, dan kata “Betelgeuse” memiliki asosiasi yang kuat dengan setan.) Tapi Carter menolak doomsayers, menunjukkan bahwa ledakan akan mandi bumi dengan partikel kecil yang disebut neutrino yang benar-benar tidak berbahaya. “Mereka akan banjir melalui Bumi dan aneh cukup, meskipun kita melihat visual supernova akan menerangi langit malam, 99 persen dari energi dalam supernova yang dirilis pada partikel-partikel yang akan datang melalui tubuh kita dan melalui Bumi dengan sekali tidak ada salahnya apapun


BACA JUGA:  Inilah 7 Iblis Yang Mewakili Dosa Manusia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *