Kisah Misterius Tentang Wentira

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Beberapa kisah tentang misteriusnya wilayah Wentira bukanlah kisah baru. Cerita ini telah ada sejak zaman dulu yang diturunkan ke anak cucu dan bahkan hingga kini. Beberapa kisah itu ada di bawah ini.

Salah seorang warga Sulawesi mengklaim pernah bertemu dengan penghuni asli Wentira. Ia pun bercerita bahwa para penghuni Wentira mengenakan baju berwarna kuning. Selain itu, warga Wentira tidak memiliki “garis bibir”, yaitu cekungan vertikal pada bagian tengah antara bibir dan hidung yang disebut “cleft lip” atau secara anatomi disebut sebagai “philtrum“.

Keadaan anatomi seperti itu ada dua kemungkinan, yaitu akibat faktor genetika yang memang tidak terdapatnya philtrum, atau hanya akibat memiliki fisik hidung lebar yang mengakibatkan philtrum juga tertarik melebar yang membuatnya seakan tidak terlihat Saksi mata juga menyatakan bahwa sesaat setelah bertemu dengan warga Wentira, sosok yang dianggap penghuni Wentira itu kemudian menghilang begitu saja.

 
BACA:  Misteri Keberadaan Sosok Patih Gajah Mada

Cerita mistis tentang Wentira tak sampai di situ saja. Menurut kesaksian warga yang lain, ada seorang sales yang sedang mengantarkan mobil pesanan seorang klien. Ia membawakan mobil BMW i series bewarna kuning dengan alamat tujuan Wentira. Salesman tersebut pun keheranan saat tiba di tempat tujuan, karena di sana hanya ada kebun dan pepohonan. Ia baru menyadari bahwa dirinya seperti terhipnotis.

Lalu, ada pula kisah yang ditulis jawapos.com, tentang gadis bernama Iin Vita Puspita yang diberitakan hilang tanpa jejak lantaran menikah dengan penghuni Wentira. Mahasiswi STIE Palu ini sempat berpamitan bahwa ia akan menikah dengan pemuda asal Wentira.

Ia meminta kedua orangtuanya agar selalu mengadakan doa tahlil karena ia tidak akan bisa kembali pulang dari Kota Wentira. Menurut informasi dari salah satu warga, gadis itu memang tak pernah pulang setelah tersiar kabar menikah dengan warga Wentira, bahkan jejaknya pun sulit ditemukan seperti lenyap begitu saja.

BACA:  Penampakan Tentara Sekutu yang Tewas Saat Perang Dunia II di Kalimantan Utara

Menurut beberapa sumber informasi lainnya, keberadaan “kota gaib” Wentira ini bahkan sudah disadari sejak zaman penjajahan Belanda dan juga Jepang. Dari kesaksian yang pernah ditulis oleh tentara Belanda, mengisahkan pilot-pilot mereka yang mengendarai pesawat tempur milik Belanda telah melihat kota megah di tengah hutan ketika mereka lewat diatas wilayah itu.

Bangunan-bangunan di kota tersebut terlihat berwarna kuning keemasan dan terlihat pula terdapat beberapa gedung-gedung bertingkat pencakar langit.

Demikianlah rangkuman artikel tentang wilayah bernama “Wentira”, atau ada pula yang menyebutnya sebagai “Uwentira” yang berada di areal kebun kopi, ditengah jalur Trans Sulawesi poros Bora – Paroro dan masih misterius. Wallahu A’lam Bishawab…

 
 

TOPIK LAINNYA

ciri ciri keturunan kian santang, ciri keturunan panjalu, kesaktian sunan lawu, ajian lembu peteng, ciri ciri fisik orang keturunan darah biru, panglima perang pajajaran, ciri ciri keturunan brawijaya, tanda-tanda titisan ratu kidul, ciri ciri keturunan ki ageng selo, ciri ciri keturunan ronggolawe

JANGAN LEWATKAN