Presiden Indonesia 2014 Menurut Ramalan Joyoboyo

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Satrio Piningit RonggowarsitoRamalan Joyoboyo begitu banyak didiskusikan saat ini, terlebih ketika perhelatan Pemilihan Presiden Republik Indonesia yang ke-7 segera akan dilangsungkan tahun 2014 ini.

Berbagai peristiwa dan bencana alam yang terjadi dianggap sebagai “goro-goro” yang dipercaya merupakan awal munculnya seorang Satrio Piningit.

Joyoboyo adalah raja yang memerintah di Kerajaan Kediri sekitar tahun 1135-1157. Beliau merupakan keturunan langsung dari Prabu Airlangga, penguasa tertinggi di Kerajaan Kahuripan yang memerintah pada tahun 1019-1042.

Salah satu ramalan Joyoboyo (Jayabaya) yang terkenal adalah istilah NOTONEGORO-nya. Terminologi ini melambangkan setiap pemimpin yang berkuasa di Indonesia.

Notonegoro bukanlah nama seseorang, melainkan simbolisasi penamaan bagi pemimpin nasional. Siklus Notonegoro ini dipercaya akan terus berulang dalam perjalanan bangsa Indonesia.


Nah, sejauh ini sudah ada 6 presiden RI yang telah berkuasa di negeri ini dan melambangkan NOTONEGORO-nya ramalan Joyoboyo. Mereka antara lain adalah:

  1. “No” adalah Sukarno, Presiden RI pertama. Sukarno adalah Satrio Kinunjoro Murbowiseso.
  2. To” adalah Suharto, Presiden RI kedua. Suharto adalah Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar.
  3. Ne” adalah BJ. Habibie, Presiden RI ketiga. NE artinya adalah pemimpin dari luar Jawa. BJ. Habibie adalah Satrio Jinumput Semelo Atur Gawe Wirang.
  4. Go” adalah Go(u)sdur dan Mego(a)wati Soekarnoputri, Presiden RI keempat dan kelima. Gusdur adalah Satrio Lelono Topo Ngrame Wuto, sedangkan Megawati Soekarnoputri adalah Satrio Piningit Hamung Tuwuh.
  5. No” adalah Susilo Bambang Yudhoyono, presiden RI keenam. Siklus ini kembali lagi ka awal kata Notonegoro. SBY adalah Satrio Pinilih Hamboyong Pambukaning Gapuro Nggelar Kloso Tonpo Nganglenggahi. Kehadiran SBY sebagai presiden memang agak ganjil dalam siklus Notonegoro. Mengapa bisa ya? Apakah SBY memang adalah pemimpin yang sebenarnya tidak dikehendaki sejarah dan karenanya banyak goro-goro di awal dan akhir kepemimpinannya?
  6. Ro” adalah Satrio Piningit menurut ramalayan Joyoboyo. Siapakah dia?

Ayo simak video ramalan Joyoboyo berikut ini:

BACA JUGA:  Siapakah Sebenarnya Sosok Jayabhaya ?


7 TANGGAPAN untuk “Presiden Indonesia 2014 Menurut Ramalan Joyoboyo

  1. saya siy simple aja…. noto = atur/mengatur, negoro = negara…. so.. gak ada hubungannya dengan ramal-ramalan…. sang prabu jayabaya memang bener… pokoknya yang jadi pemimpin nusantara ini tugasnya notonegoro…. yg lucunya koq ya mekso digathuk2kan… terutama “ne” buat habibie dan “go” buat gusdur/megawati….. diatas ada statement “notonegoro bukanlah nama seseorang, melainkan simbolisasi penamaan bagi pemimpin nasional”…. koq ya gak matching di point saudara no 1, 2 dan 5 yang jelas-jelas digathukkan sama huruf di nama presidennya….. wis lah… gak ono kuwi ramal-ramalan… heheheh

  2. memilih pemimpin intinya gunakan hak pilih anda dengan sebijak-bijaknya, yang pasti jadi pemimpin itu sulit, namun alangkah baiknya jika indonesia memiliki seorang pemimpin seperti baginda rasulullah muhamad saw, amien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *