Misteri Kontroversi Dinasti Rama


BILIKMISTERI.WEB.ID – Ramayana, epos tertua dari dua epos India, mencakup area geografis yang sangat luas. Bila dibandingkan dengan epos yang lain dari belahan dunia manapun, tidak dapat mendekati epos Ramayana. Ibu tiri Rama Kaikeyi berasal dari Afghanistan dan Sitha istrinya dari perbatasan Bihar – Nepal. Jadi hampir mencakup seluruh anak benua India, jadi secara historis merupakan Negara terbesar di dunia pada saat itu.

Misteri Kontroversi Dinati Rama
Kontroversi Dinasti Rama

Dinasti Rama diperkirakan berkuasa di bagian Utara India – Pakistan – Tibet hingga Asia Tengah. Beberapa naskah Wedha dan Jain mengenai Ramayana dan Mahabharata ternyata memuat bukti historis maupun gambaran teknologi dari Dinasti Rama yang diyakini pernah mengalami zaman keemasan dan salah satu kotanya adalah Mohenjo Daro di Sindh Pakistan.

Namun untuk mengungkap lebih jauh lagi tentang usia dari karya dunia ini, maka para ahli Badan PBB menggunakan “Uranium Radio Isotop”. Dan ternyata dari hasil uji radio isotop itu cukup mengagumkan. Para ahli berhasil mengungkap bahwa usia “Jembatan Sri Rama” mendekati usia hingga jutaan tahun.

BACA JUGA:  Sejarah Bajak Laut di Asia Tenggara

Shri Rama hidup pada masa Treta-yuga. Pada Vayu Purana (70.47-48) dinyatakan : Shri Rama, putera dari Dasaratha, dalam peperangan dengan Rawana, Rawana terbunuh pada Tretayuga yang ke 24. Asumsi yang umumnya didukung oleh beberapa ahli menyatakan bahwa Ramayana terjadi 5.000 SM sampai 10.000 SM (ref. 7.323 B.C by Vedvidnyana Mandal ).

Tetapi Dr. Dev Singh “Advaiti” Sarvoch Nidhesk Bhavadas dan beberapa penulis buku-buku agama, dengan berdasarkan kepada Ramayana Valmiki bahwa Ramayana terjadi sedikitnya pada sejuta tahun yang lalu. Misalnya pada Ramayana Valmiki, Sundara-Kanda IV/26,27,28 , IX/4,5 & XXVII/12,32,33 .

Gujrati printing Press,Bombay, India, menjelaskan bahwa Hanuman pertama kali mendekati istana Rawana, dia melihat pintu keluar yang dikelilingi oleh kuda, dan kereta, tandu dan kendaraan nirwana, kuda-kuda cantik dan gajah-gajah, dengan empat pasang gajah berhiaskan permata tersebar di awan putih).

BACA JUGA:  Misteri Banjir Besar Nabi Nuh

Konfigurasi yang brilian ini sangt unik yang terjadi hanya sekali sejauh ini dalam sejarah dan ini membantu kita dalam menentukan tanggal yang tepat tanggal kelahiran Rama, pada 10 Januari , 5114 SM (7127 yang lalu ). Sesuai dengan kalender India, hari itu adalah hari Shukla Paksha pada bulan Chaitra dan waktunya sekitar jam 12 sampai jam 1 siang.

Waktu ini adalah persis sama dengan waktu dan tanggal ketika Rama Navami dirayakan diseluruh India.

Maharishi Valmiki kemungkinan astronomer besar pertama, dan konfigurasi planet yang digambarkannya tetap bertahan seiring dengan berjalannya waktu. Bahkan perangkat lunak komputer yang mutahir sesuai dengan kalkulasi astronominya tanpa diketemukan kesalahan.

 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *