Mengenal Illuminati

BILIKMISTERI.WEB.ID – Illuminati adalah kepercayaan dimana pengetahuan adalah segala-galanya dan tidak ada lagi yang namanya misteri Tuhan karena semua ada jawabannya. Pengetahuan itu berpusat pada satu titik yang dilambangkan dengan satu mata, The all-seeing eye.

mengenal-illuminati

lluminati sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yang memiliki makna, ‘illumination’ atau ‘penerangan’. Istilah ini pada awalnya diberikan kepada mereka yang menerima baptisan Kristen. Mereka yang sudah menerima baptisan kemudian disebut “illuminati” atau “illuminated ones” oleh para Imam Nicea, dengan asumsi bahwa mereka yang diperintahkan untuk dibaptis dalam iman Apostolik memiliki pemahaman mengenai pencerahan.

All seeing eye, istilah ini terkenal seiring kita mengenal Illuminati, istilah ini berarti “mata yang melihat semua,” yaitu sebuah mata (mata Lucifer/Dajjal) yang melihat segala sesuatu terutama untuk melihat dan mengontrol semua manusia di dunia ini.

Sejarah Illuminati


Illuminati adalah sebuah gerakan organisasi yang didirikan pada tanggal 1 Mei 1776 oleh Dr. Adam Weishaupt, seorang profesor dari Canon Law at Ingolstadt University sekaligus mantan Jesuit. Ada salah satu sumber yang mengatakan pendirian dari illuminati yang jatuh pada tanggal 1 Mei dikaitkan dengan Revolusi Rusia yang terjadi pada tanggal 1 Mei, dan pemillihan tahun 1776 dikaitkan dengan Revolusi Amerika pada tahun 1776.

Menurut teori tersebut, illuminati disebut berada dibalik bayang-bayang setiap revolusi dari negara-negara di dunia. Adam Weishaupt-nya illuminati sendiri pada awalnya merupakan didikan dari Jesuit dan hanya seperti orang-orang lainnya pada masa itu, mencari ilmu setinggi-tingginya.

Illuminati yang dibangunnya terdiri dari mereka yang mendukung cita-cita yang dianggap illuminati (pencerahan): Kebebasan berpikir, persamaan di antara kelompok masyarakat, dan ide-ide yang menurut mereka logis namun dianggap sesat oleh para pihak berwenang.

Perlu diketahui bahwa pada saat itu untuk berpikiran bebas seperti sekarang sangat dilarang. Bagi yang telah mendalami novel Angels and Demons, saya rasa kira-kira pemaparan dari Robert Langdon sedikit menjelaskan dengan benar keadaan illuminati dulu.

Inkuisisi (sidang Vatikan terhadap mereka-mereka yang dianggap menentang pengajaran Vatikan) pada saat itu telah menjadi suatu ancaman bagi setiap masyarakat Eropa yang mencoba untuk keluar dari jalur-jalur pemikiran Vatikan. Kisah Galileo adalah salah satu contoh bagaimana kerasnya pengawasan berpikir pada saat itu.

Illuminati memang unik. Banyak teori yang menyebutkan bahwa mereka telah menjadi aktor dibalik munculnya mesin yang mulai menggantikan manusia dan munculnya suatu persamaan golongan dalam masyarakat yang semuanya seakan serentak terjadi pada abad ke-18.

Hal ini juga ditegaskan oleh Augustin Barruel dan John Robison lewat bukunya yang mengatakan bahwa illuminati telah berdiri dibalik bayang-bayang revolusi Prancis. Pemaparan dari mereka memang agak terkesan sedikit aneh dimana mereka mengaitkan antara illuminati dan Freemason. Illuminati selalu dikaitkan dengan Freemason, dan jika ditinjau dari tujuan mereka, memang sama, ingin menguasai dunia.

Simbol Illuminati

Di simbol tersebut ada beberapa elemen yang patut kita ketahui :

simbol-illuminati

Eye Of Providence

Simbol ini terinspirasi dari salah satu dewa Mesir yang juga dilambangkan dengan satu mata, yaitu Dewa Horus, Dewa Horus merupakan Dewa Matahari bangsa Mesir. Illuminati terinspirasi menggunakan simbol ini mungkin juga sebagai perwujudan dari ‘Pencerahan’.

Annuit Coeptis

Secara historis motto Annuit Coeptis dapat ditelusuri pada baris-baris sajak penyair Romawi, Virgil, yang hidup pada abad pertama sebelum masehi. Annuit Coeptis berasal dari sajak Aeneid, buku IX baris ke 625 yang berisi kalimat “Iuppiter omnipotens, audacibus annue coeptis.”

Sebuah doa yang diucapkan Ascanius, putra dari pahlawan dalam mitologi Romawi, Aenas, yang dalam bahasa Inggris diterjemahkan sebagai “Jupiter Almighty, favour daring undertaking.” rujukan lain dari karya Virgil juga memuat frase ini, yakni pada The Georgic (buku I, baris ke 40) yang berbunyi “Da facilem cursum, atque audacibus annue coeptis.” (Give me an easy course, and favour my daring undertaking.”

Novus Ordo Seclorum

Novus Ordo Seclorum (New Order of the Ages / New Worl Order) adalah kalimat lain dalam simbol Eye of Providence yang menggantikan frase Deo Favente Perennis pada lambang rancangan Barton (simbol lama). Simbol revisi ini mulai menghiasi lembaran satu dollar Amerika pada tahun 1935. Frase tersebut juga menghiasi jaket almamater School of Business, Universitas Yale.

Ultima cumaei venit iam carminis aetas;
magnus ab integro saeclorum nascitur ordo;
iam redit et Virgo, redeunt Saturnia regna;
iam nova progenies caelo demittitur alto

(The last time of prophecy has come to the cumaean sibyl; a brand new great order of the ages is born; for now the Virgin and the age of Saturn have returned; now a new child has been sent from the heavens.”)

Orang-orang Kristen abad pertengahan menginterpretasikan sajak Virgil tersebut sebagai sebuah ramalan atas kelahiran Kristus. Belakangan terjemahan modern yang digunakan dalam The Great Seal tak lagi terkait dengan aspek religius.

Thompson menerjemahkan Novus Ordo Seclorum sebagai “A New Order of The Ages”, lebih untuk menandai dimulainya era Amerika baru (the beginning of new American era) pasca deklarasi kemerdekaan 4 Juli.

Piramida 13 Tingkat

Entah mengapa perkumpulan rahasia sering memakai angka 13, mungkin ini sudah menjadi semacam ‘Lucky Number‘ bagi perkumpulan rahasia. Bahkan kata ‘Annuit Coeptis‘ terdiri dari 13 huruf. Sekedar info, Illuminati memiliki 13 garis keturunan (Bloodlines), yaitu :

  1. The Astor Bloodline
  2. The Bundy Bloodline
  3. The Collins Bloodline
  4. The DuPont Bloodline
  5. The Freeman Bloodline
  6. The Kennedy Bloodline
  7. The Li Bloodline
  8. The Onassis Bloodline
  9. The Reynolds Bloodline
  10. The Rockefeller Bloodline
  11. The Rothschild Bloodline
  12. The Russell Bloodline
  13. The Van Duyn Bloodline

MDCCLXXVI

Tanggal yang ditulis dengan huruf-huruf Romawi tersebut adalah tanggal diumumkannya secara resmi pembentukan organisasi ‘Pemegang Cahaya’. Ini adalah peletakan batu pertama untuk secara mudah menduduki otak dunia, bumi, dan kekayaannya. Tanggal itu bukanlah tanggal pengumuman dokumen Kemerdekaan Amerika.

Berbagai kaidah digunakan untuk memunculkan angka 1776. Dan pada akhirnya pereka The Great Seal menggunakan sistem angka Babilon. Sistem angkanya tidak menggunakan puluhan tetapi 6. Sebagai contoh, 600 adalah 1000, 60 adalah 100, dan 6 adalah 10.

Perkembangan Illuminati

Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, Illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh Illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja.

Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy, dikarenakan mereka, sama seperti halnya Freemasonry, memiliki ritual pemujaan kepada “Sang Arsitek Agung” / “The Great Architect”, yang dilambangkan oleh mereka berupa “The Wholeseeing-Eye (terkadang disebut All-seeing eye)” / “Mata tuhan” (diambil dari legenda mesir).

Sejak 1782 gerakan Illuminati menyebar dari Denmark sampai ke Portugal, bahkan lebih jauh lagi. Orang-orang Inggris yang terilluminasi bergabung dengan orang-orang Amerika membangun Loji Columbia di kota New York pada tahun yang sama.

Seorang bangsawan muda Rusia,Alexander Radischev, bergabung di Leipzieg, dan menyebarkan doktrinnya ke kampung halamannya di St. Petersburg. Di Lisabon seorang penyair bernama Claudio Manuel da Costa menjadi anggota, dan ketika hijrah ke Brazil ia mendirikan sebuah cabang dengan dibantu dua orang dokter dari Ouro Preto, Domingos Vidal Barbarosa dan Jose Alvares Maciel.

Pada tahun 1788 trio ini melancarkan pemberontakan Illuminati yang pertama, Inconfidencia Mineira, tetapi pemberontakan itu ditumpas ketika baru saja berputik oleh raja muda Marquis de Barbacena. Hingga saat ini, mereka berjuang secara diam-diam melawan dan berusaha meruntuhkan gereja katolik roma, yang dianggap melambangkan kekuasaan dari Yesus Kristus, musuh Lucifer.

Saat ini kita dapat melihat bagaimana Iblis sudah mengontrol hampir seluruh aspek kehidupan manusia, kita akan sangat terkejut jika menyadari bagaimana kaki tangan Iblis telah menguasai dunia ini melalui organisasi Illuminatinya.

Media-media yang setiap hari kita lihat, badan-badan keuangan, perbankan, dunia politik, pemerintahan, pendidikan, arsitektur, dll. Semuanya sudah dimasuki oleh kaki tangan Iblis. Mereka adalah orang-orang berpengaruh yang memiliki kekuasaan dan dana yang tidak terbatas. Kenyataan all seeing eye sedang berlangsung dan menuju kesempurnaan sampai kelak setiap manusia ini berada DIBAWAH PENGAWASAN Iblis.

BACA JUGA:  Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *