Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Samudera Hindia

Pesawat Malaysia Airlines Hilang Misterius
Pesawat Malaysia Airlines Hilang Misterius sejak Sabtu, 08/03

BILIKMISTERI.WEB.ID – Keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang kehilangan kontak sejak Sabtu, 8 Maret 2014 lalu kini sudah diketahui. Pemerintah Malaysia telah mengeluarkan pernyataan resmi akan lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut.

Dalam pernyataan pers di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 24 Maret 2014, sekitar pukul 20.00 waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB, Perdana Meteri Malaysia M. Najib menyatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 telah terjatuh di perairan Samudera Hindia,  sebelah barat Perth, Australia.

Kepastian lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines ini didapatkan setelah ada penjelasan resmi dari Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) perihal kecelakaan MH370. Informasi AAIB sendiri diperoleh dari Inmarsat, perusahaan Inggris yang menyediakan data satelit dari wilayah utara dan selatan bumi.

BACA JUGA:  Teori Hancurnya Pesawat Air Asia QZ-8501 Menghantam Laut

Inmarsat membenarkan bahwa rute terakhir penerbangan pesawat Malaysia Airlines MH370 adalah menuju ke arah wilayah selatan Samudera Hindia, sekitar 2.500 kilometer sebelah barat Perth, Australia.

Peta Pencarian MH370 oleh Angkatan Laut Australia
Peta Pencarian MH370 oleh Angkatan Laut Australia

Sebelum keluarnya pernyataan pers ini, sejumlah bukti pencarian memang sudah mengindikasikan pesawat terjatuh di perairan sebelah barat Perth, Australia. Salah satunya adalah hasil temuan tim pencari dari Angkatan Laut Australia yang menemukan benda berbentuk bundar berwarna hijau atau abu-abu serta benda berbentuk persegi berwarna jingga pada Senin petang.


“Dengan perasaan sedih dan menyesal saya harus memberitahu Anda bahwa menurut data baru ini, penerbangan MH370 berakhir di Samudra Hindia selatan,” demikian dikatakan oleh PM Najib.

BACA JUGA:  Ramalan Mistis Paranormal Untuk Pesawat Malaysia Airlines
Peta Proses Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370
Peta Proses Pencarian Pesawat Malaysia Airlines MH370

PM Najib memastikan bahwa seluruh penumpang yang berjumlah 239 orang ikut tewas dalam kecelakaan tersebut. Jika benar, maka fakta ini sekaligus telah menjadi jawaban atas misteri hilangnya pesawat Boeing 777-200ER ini.

Hanya saja, pernyataan resmi Pemerintah Malaysia ini masih tetap menyisakan sejumlah pertanyaan misterius, seperti misalnya bagaimana pesawat bisa jatuh di Samudra Hindia dan siapa yang melakukannya. Semuanya masih misterius!


2 TANGGAPAN untuk “Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Samudera Hindia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *