Bahayanya Khurasan Bagi Amerika

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Intelijen AS mengungkapkan kewaspadaan tentang grup Khurasan ini, mereka khawatir bahwa Grup Khurasan akan bergabung dengan al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), cabang Al Qaeda yang berbasis di Yaman.

Bahayanya Khurasan Bagi Amerika

 

AQAP atau al-Qaeda Arabic Peninsula, mahir dalam membuat bom, tokohnya Ibrahim al-Asiri, sangat mampu untuk membuat bom dan diduga mengajarkan ketrampilannya kepada anggota al-Qaeda lainnya. Alasan intelijen AS berpikir AQAP adalah kelompok teroris internasional yang paling mungkin untuk menyerang wilayah tanah air Amerika.

 

Jika Khurasan yang dipandang sangat militan oleh AS dan mereka belajar bagaimana membuat bom dari AQAP , maka mereka kelak akan menjadi ancaman yang lebih serius bagi AS.

BACA:  Misteri 4 Nabi yang Belum Mati Namun Tidak Hidup di Jagat Raya

Apakah Khorasan bagian dari cabang al-Qaeda di Suriah?

Tidak ada keraguan bahwa KG adalah afiliasi dari Jabhah al-Nusra. KG adalah bagian dari “brigade al-Nusra”. KG berpusat di sekitar kota Aleppo di mana lokasi ini dipilih sebagai basis operasi dan terlindungi oleh para mujahidin.

Ada beberapa realita kondisi sebagai dampak serangan AS terhadap IS(IS) :

Pertama, dengan menyerang IS(IS), AS juga sekaligus menghancurkan basis posisi KG dan Jabhah al-Nusra di Suriah agar mengurangi potensi ancaman mereka terhadap kepentingan barat, afiliasi al-Qaeda ini sedang ditekan di Suriah khususnya di pedesaan di kota Aleppo.

Kedua, Serangan AS terhadap IS (Islamic State) mengakibatkan IS terpaksa menyembunyikan aset peralatan perangnya dari serangan udara AS. Dengan begitu mengakibatkan kosongnya salah satu kekuatan perlawanan Muslim Sunni di Suriah, dengan kata lain Rezim Assad mendapatkan peluang keuntungan dengan merebut wilayahnya kembali dari tangan mujahidin Muslim.

BACA:  Misteri Istana Cleopatra di Dasar Laut Kian Terkuak

 

 
 

TOPIK LAINNYA

kelemahan nyi blorong, asal usul grandong mak lampir, Habib al huda syekh, Ciri-ciri keturunan Syekh Subakir, ciri ciri keturunan gajah mada, indocropcircle perang dunia 3, Ciri ciri keturunan sunan bayat, penguasa gaib laut aceh, pesugihan anjing, Tanda KETURUNAN Panjalu

JANGAN LEWATKAN