Misteri 7 Kota Pemuja Setan

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Kaum satanisme sudah ada, mulai Mesir Kuno di abad pertengahan. Setanisme, secara singkat dapat diartikan sebagai penyembahan setan dan menjadikannya sebagai tuhan.

 

Selain menolak Allah, dan semua agama dan nilai keagamaan, gerakan ini memiliki ajaran melaksanakan hal-hal yang oleh agama dianggap berdosa. Setanisme juga menerima setan, lambang kejahatan, sebagai pemimpin dan pembimbing.

 

Kaum Setanis, yakni para pengikut ajaran setanisme, sudah ada dan melaksanakan kegiatan mereka di setiap tahap sejarah dan dalam setiap peradaban, dari Mesir kuno sampai Yunani kuno, serta sejak Abad Pertengahan sampai hari ini.

Diantara abad ke-14 dan ke-16, para tukang sihir dan orang yang menolak agama sama-sama memuja setan. Setelah tahun 1880-an, di beberapa negara Eropa dan Amerika, setanisme diatur dalam perkumpulan dan tersebar di kalangan orang yang mencari keyakinan dan agama lain.

Penyembahan setan terus berlanjut sejak abad ke-19, mula-mula sebagai setanisme tradisional, lalu dalam aliran sesat yang lebih kecil yang merupakan pecahannya.

Upacara kejam yang dilakukan oleh tukang sihir dan orang-orang tak bertuhan, pengorbanan anak dan orang dewasa kepada setan, perayaan Misa Hitam dan upacara Setanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun hingga kini.

Berikut ini 7 negara yang terdapat organisasi atau kelompok pemuja setan yang secara terang-terangan mempublikasikan ke publik.

1. Lalish (Irak)

Kota Lalish di Irak ini dihuni oleh sekelompok orang Yazidi yang merupakan sekelompok etno-religius yang memakai bahasa Kurdi, yang mempraktekkan agama singkretisme.

Syncretism atau singkretisme adalah suatu proses perpaduan dari beberapa paham-paham atau aliran-aliran agama atau kepercayaan.

Lalish adalah sebuah desa kecil di lembah pegunungan yang terletak di distrik Shekhan dari Provinsi Dohuk di Irak utara.

Desa ini memiliki kuil Yezidis utama dan satu-satunya di dunia. Kuil zaman kuno dimana banyak arkeolog dan sejarawan setuju pada fakta bahwa kuil ini adalah bagian dari Sumeria dan peradaban Mesopotamia kuno lainnya. Kemudian menjadi lokasi makam Syekh Adi bin Musafir, yang merupakan tokoh sentral dari iman Yazidi.

Praktek dan spritualis kelompok Yazidi meliputi sejumlah elemen dan tradisi agama Kristen, Islam dan Zoroaster. Para pengikutnya meyakini bahwa mereka diciptakan terpisah dari manusia lainnya dan merupakan keturunan Adam, namun bukan Hawa.

Kelompok Yadizi dikenal menyembah pada satu kekuatan esa yakni Yakzan, yang darinya tujuh roh kudus berasal. Roh tertinggi yang mengemban tugas mulia Yakzan adalah Melek Taus (Tawûsê Melek) atau “malaikat merak”.

Melek Taus dipandang sebagai dua kekuatan yang tak terpisahkan. Kepercayaan ini adalah budaya lisan dengan tradisi dan rahasia yang diwariskan secara turun-temurun lebih dari ratusan generasi.

BACA:  Makna Trisula Wedha

Selain itu Yazidi juga masih memiliki keterkaitan dengan orang Sumerian yang banyak mempercayai adanya dewa-dewa dan juga setan sebagai makhluk yang paling hebat.

Pada tahun 2015, ISIS memburu tanah Yazidi di Irak. Kaum Yazidi Lalish dijuluki satu dari tujuh pilar dari pemuja setan di dunia.

2. San Fransisco (Amerika Serikat)

San Francisco, secara resmi bernama City and County of San Francisco, adalah kota terpadat keempat di California dan ke-12 di Amerika Serikat.

Sebagai satu-satunya “kota-county gabungan” di California, San Francisco menduduki wilayah seluas 46.7 square mile (121 km2) di ujung utara Semenanjung San Francisco dengan kepadatan penduduk 17.323 jiwa/mi² (6.688,4 jiwa/km²).

Kota ini adalah kota besar (lebih dari 200.000 jiwa) dan terpadat di negara bagian California dan terpadat kedua di Amerika Serikat. San Francisco merupakan pusat keuangan, budaya, dan transportasi di Wilayah Teluk San Francisco, sebuah wilayah yang dihuni 7,4 juta jiwa.

Di kota San Fransisco, Amerika Serikat, terdapat beberapa sekte pemuja setan yang cukup aktif merekrut anggota.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang pria bernama Anton Szandor LaVey yang mendirikan Gereja Setan berpusat di Central Gruto, San Fransisco. Pengikutnya tak sedikit, diawal pembentukannya saja, jumlah pengikutnya berkisar 10.000 hingga 20.000 orang.

LaVey mendirikan kelompok ini karena ia melihat kemunafikan para pria yang suka berbuat dosa namun tetap rajin datang ke tempat ibadah, dan menggunakan agama sebagai simbol tanpa melakukan ajaran-ajaran Tuhan.

Tahun 1950-an LaVey membentuk sebuah kelompok yang dinamakan The Order Of Trapezoid (Triskelenorden) yang kemudian berubah menjadi Badan Pengurus Gereja Setan.

Pada tahun 1969, LaVey menulis sebuah buku berjudul The Satanic Bible, yang kemudian menjadi kitab para pemuja setan.

Di tahun pertama pembentukannya, LaVey dan Gereja Setan menjadi perhatian media karena secara publik melakukan upacara pernikahan setan antara Judy Casey dan dengan wartawan radikal John Raimen.

LaVey menyebar doktrin ajarannya melalui film-film, musik dan majalah. Pada tahun 1997 LaVey meninggal dunia dan posisinya sebagai kepala Gereja Setan diteruskan oleh istrinya Blanche Barton.

Banyak orang ternama yang secara terbuka mengakui menjadi anggota Gereja Setan, diantaranya adalah sutradara Kenneth Anger, penyanyi grup band metal terkenal dari Denmark dengan julukan King Diamond (Kim Bendix Petersen), panyanyi, penulis lagu sekaligus komposer Marylin Manson (Brian Hugh Warner) dan masih banyak lainnya.

Tak hanya Gereja Setan, terletak 75 mil diluar San Fransisco terdapat suatu komunitas pemuja setan yang disebut dengan Bohemian Club. Mereka biasa berkumpul di Bohemian Grove, dan ritualnya disebut yaitu mengorbankan seorang anak dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

BACA:  Apakah Markas Jin Terletak di Segitiga Bermuda?

Bohemian Club dibentuk pada tahun 1872 oleh lima orang jurnalis Amerika. Mereka menyembah sebuah patung Burung Hantu raksasa dan mengorbankan manusia di altarnya.

Anggota Bohemian Grove r”cremation of care ceremony”ata-rata memang berasal dari kaum elit karena untuk bisa menjadi anggota diharuskan membayar sekitar US$ 3100 atau sekitar Rp. 40 juta di tahun pertama dan membayar iuran tahunan US$ 600 atau sekitar Rp. 8 juta.

3. Turin / Torino (Italia)

Turin atau kadang disebut Torino, merupakan salah satu kota yang terletak di sebalah utara Italia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kota ini sudah menjadi basis pemuja setan terbesar di Eropa.

Kota ini perlahan-lahan menjadi kota yang sangat mencekam dan membuat para pemimpin Gereja menyewa enam Uskup Besar yang dikenal sangat mahir dalam melawan setan yang mendiami kota mereka.

Pemimpin Gereja ingin kota mereka yang indah, bersih dari sihir jahat, dan semua penduduknya kembali ke jalan yang benar.

Para Uskup Besar yang disewa untuk memberantas ilmu hitam di kota Turin mengatakan jika kota Turin benar-benar sangat mengerikan.

Di kota ini banyak berdiri bangunan serta simbol yang berhubungan dengan pemujaan setan dan juga ilmu hitam.

Seperti Piazza Statuto, lokasi ini disebut sebagai jantung hitam dari Turin. Di dekat Piazza, orang-orang yang mempercayai terdapat pintu masuk ke neraka.

Bangunan ini juga penyimpan simbol-simbol pemujaan setan seperti pentagram, sayap setan dan simbol-simbol mengerikan lainnya.

4. Bolsover (Inggris)

Jika kita berada di kota Bolsover yang terletak di Derbyshire Inggris, sekilas mata memandang terlihat sebuah kota indah dan asri.

Namun Bolsover memiliki sisi lain yang sangat gelap, karena ternyata kota ini memiliki pemuja setan terbanyak di Inggris. Berdasarkan data terbaru, sekitar 17 penduduknya mengaku sebagai pemuja setan.

Sekitar dua belas tahun lalu di wilayah ini terdapat sejumlah serangan terhadap ternak kuda yang diduga dilakukan oleh kelompok pemuja setan. Seekor kuda ditemukan dalam kondisi mengenaskan, delapan liter darah telah ditarik keluar dari dalam perutnya, sementara kuda-kuda lainnya dimutilasi, bagian ekor dan rambutnya dikepang berbentuk pola rumit dengan kawat berduri.

Salah satu penduduknya Karen Robsen mengatakan bahwa 30 tahun lalu penduduk setempat menemukan sejumlah simbol-simbol dan tanda-tanda yang diduga ditinggalkan oleh para pemuja setan di toilet pemakaman umum setempat.

Di Bolsover terdapat kastil megah yang dibangun pada tahun 1086 oleh William Perevel, dan menyebut William sebagai anggota pemuja setan.

BACA:  Dewi Planet dan Dewi Kidul

Sejak tahun 2011 karena terdapat banyak warga yang memeluk satanisme dan meninggalkan keyakinan sebelumnya, pemujaan setan di tempat ini menjadi terlarang dan dianggap sebagai sebuah pelanggaran hukum.

5. Toledo (Ohio, Amerika Serikat)

Dikota kecil ini pada tahun 1948, seorang bernama Herbert Sloan mendirikan sekte pemuja setan.

Sekte ini menyebarkan pengaruh buruk pada masyarakat sekitar. Anehnya orang-orang justru bergabung ke dalam kelompok milik Sloan.

Selain masalah pemujaan, Sloan juga sering melakukan ritual untuk berkomunikasi dengan makhluk halus.

Dari komunikasi inilah banyak hal terkait ritual, wajib dilakukan oleh seluruh anggotanya. Mereka kemudian membangun tempat ibadah dan melakukan peribadatan dengan lebih tenang. Sekte ini terus aktif hingga kematian Sloan pada tahun 1980.

6. Nagaland (India)

Nagaland adalah negara bagian yang terletak di timur laut wilayah India. Nagaland berbatasan dengan Assam di barat, Arunachal Pradesh dan sebagian Assam di bagian utara, Myanmar di timur dan Manipur di bagian selatan.

Kohima adalah ibu kota Nagaland, sedangkan kota terbesarnya adalah Dimapur.

Dengan jumlah populasi penduduk yang mendekati 2 juta jiwa, menempati area seluas 16.579 km2, menjadikan Nagaland sebagai negara bagian terkecil di India.

Pada tahun 2013, sekelompok orang di Nagaland sebelah timur India membuat organisasi untuk meredam semakin meningkatnya pertumbuhan pemuja setan.

Beberapa laporan menyebutkan lebih dari 3000 anak muda dari jema’at Gereja melakukan ritual menyembah setan. Mereka menamakan diri sebagai Sapi Jantan Hitam, dan melakukan penyebaran melalui situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Beberapa anak muda yang menolak ajaran ini mengaku, mereka diminta untuk melakukan ritual lewat tengah malam, di pemakaman korban perang Kohima dan di beberapa lokasi lainnya dengan memakai kaos hitam.

Meningkatnya kasus pemujaan setan ini membuat para orang tua khawatir akan nasib anak-anak mereka jika meninggalkan rumah tengah malam.

7. Detroit (Michigan, Amerika Serikat)

Ratusan pemuja setan di Amerika Serikat membuat sebuah acara besar-besaran, untuk meresmikan sebuah monumen patung setan di kota Detroit, Michigan.

Sekitar 700 orang pemuja setan menghadiri upacara yang dilaksanakan di sebuah gudang tua dekat sungai Detroit.

Beberapa anggota kelompok kuil pemuja setan mengatakan, “Ini merupakan pemujaan setan terbesar dalam sejarah, untuk menyambut kedatangan para setan dalam sebuah malam penuh kekacauan, keributan dan pesta pora.”

Patung Baphomet perunggu seberat satu ton yang merupakan totem satanisme kontemporer ini menggambarkan setan berkepala kambing dengan dua anak menatap kagum ke arahnya.

Detroit dipilih menjadi tempat upacara karena memiliki pengikut yang kuat dengan lebih dari 200 anggota pemuja setan.

 
 

TOPIK LAINNYA

lebih sakti mana Siliwangi atau angling dharma, ciri ciri keturunan pangeran cakrabuana, kondpirasi indocropcirvle, ciri ciri keturunan genghis khan, Pengapesan buto ijo, Prabu siliwangi vs angling darma, pernikahan bocah angon, ciri-ciri satrio piningit menurut anak indigo, Cara menjadi murid Sang Hyang Nur Cahyaning Nirwana, ciri keturunan batoro katong

JANGAN LEWATKAN