Apakah Masjid Nando Dibangun Oleh Makhluk Halus?

 

 Masjid Nando

Dikembangkan sekitar abad ke-12 Masehi, Masjid Nando yang terletak di Kampung Nando, Mali, Afrika Barat, hingga kini masih menjadi misteri terutama dari segi struktur dan desain bangunannya. Keberadaan Masjid Nando adalah hasil dari pengaruh Islam ke Afrika Barat yang mulai menyebar pada abad IX Masehi. Pada waktu itu, Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Kedua suku ini merupakan suku nomaden yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan utara.

Bangunan Masjid Nando dikategorikan unik, tidak ada marmer atau kubah sebagaimana masjid-masjid lain secara umum. Seluruh bangunan hanya dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid.

 
BACA:  Ordo Templar dan Organisasi Mason

Bahkan bagian tepi lantai, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan lain dan menyerupai pinggiran benteng dengan desain lama. Meski demikian, pada setiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang juga dibuat dari lumpur.

Menurut mitos masyarakat setempat, Masjid Nando tidak dikembangkan oleh manusia, akan tetapi oleh makhluk halus yang berbadan besar. Keyakinan ini diperkuat jika Anda melihat struktur bangunan, bahan yang digunakan untuk membangun masjid, serta adanya bekas tapak kaki besar pada salah satu sisi masjid.

 
 

TOPIK LAINNYA

ciri ciri keturunan kian santang, ciri keturunan panjalu, kesaktian sunan lawu, ajian lembu peteng, ciri ciri fisik orang keturunan darah biru, panglima perang pajajaran, ciri ciri keturunan brawijaya, tanda-tanda titisan ratu kidul, ciri ciri keturunan ki ageng selo, ciri ciri keturunan ronggolawe

JANGAN LEWATKAN