Video Letusan Gunung Kelud

 

Gunung Kelud di Kediri akhirnya memuntahkan isinya pada tanggal 13 Februari 2014 lalu dan hingga kini masih terus bergejolak. Diprediksi Gunung Kelud akan meletus kembali dengan kekuatan dan isi muntahan yang lebih dahsyat dari letusan sebelumnya.

Foto Letusan Gunung Kelud di Kediri 2014

 

Ratusan ribu masyarakat di sekitar area radius 10 KM dari Gunung Kelud akhirnya mengungsi ke tempat aman. Gunung Kelud meletus dan memuntahkan material vulkanik hingga radius ribuan kilometer, terbawa angin hingga ke sejumlah kota di Jawa Timur, wilayah Jawa Tengah dan bahkan sampai ke daerah Jawa Barat.

 

Nah, bagaimanakah detik-detik meletusnya Gunung Kelud beberapa hari yang lalu itu? Di bawah ini kami sajikan video yang menggambarkan sejumlah fenomena alam yang menandai meletusnya Gunung Kelud di Kediri 13-03-2014.

BACA:  Ramalan Gunung Kelud Meletus


Letusan Gunung Kelud beberapa hari lalu memang diawali dengan adanya kilatan petir yang sangat mencolok di langit atas Gunung Kelud, kemudian diikuti dengan terjadinya erupsi dan munculnya awan vulkanik yang menjulang tinggi ke angkasa.

Untuk menyaksikan lebih dekat bagamana proses-proses awal meletusnya Gunung Kelud silahkan lihat cuplikan video amatir di bawah ini. Video detik-detik awal meletusnya Gunung Kelud ini diambil dari jarak sekitar 300 meter dari Gunung Kelud.

Letusan Gunung Kelud Februari 2014 ini merupakan yang kesekian kalinya. Tercatat Gunung Kelud telah meletus lebih dari 30 kali sejak tahun 1000. Berikut adalah video yang menjelaskan sejarah letusan Gunung Kelud sejak tahun 1901 – 2014.

BACA:  Misteri Gunung Kelud

Jangan lewatkan:
Sejarah dan Legenda Gunung Kelud
Dampak Letusan Gunung Kelud

 
 

TOPIK LAINNYA

Tembok antartika menurut Al Quran, sipahit lidah keturunan siliwangi, Cara menjadi murid Sang Hyang Nur Cahyaning Nirwana, kesaktian angling darma vs siliwangi, bilik misteri, missingqeu, ciri ciri keturunan nyi mas gandasari, lebih sakti mana Siliwangi atau angling dharma, ciri ciri keturunan pangeran cakrabuana, kondpirasi indocropcirvle

JANGAN LEWATKAN