Hubungan Facebook dengan Tradisi Yahudi

BILIKMISTERI.WEB.ID – Siapa yang tidak kenal Facebook saat ini? Media sosial yang dibesut oleh Mark Elliot Zuckerberg pada 4 Februari 2004 dan kini telah menjadi salah satu perusahaan digital raksasa menyaingi Google.

Facebook memang hadir menjawab kebutuhan berinteraksi setiap manusia. Dengan fitur yang sangat lengkap, bisa diakses dari perangkat model apapun, kini Facebook seakan telah menjadi nafas sosial setiap orang. Sulit menemukan lagi seseorang yang tidak punya akun Facebook.

Mark Zuckerberg Pendiri Facebook
Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

Namun, dibalik ketenaran Facebook sebagai media sosial raksasa dunia, tahukah Anda bahwa ada persinggungan yang erat antara nama “Facebook” dengan tradisi bangsa Yahudi? Nama “Facebook” sebenarnya berakar dari kata “Faceit”, sebuah kata yang berasal dari jargon bangsa Yahudi.

Lantas, mengapa di Facebook ada istilah wall dan apa hubungannya dengan The Wailing Wall atau Tembok Ratapan di Yerusalem? Banyak orang menyimpulkan bahwa ini semuanya terjadi karena pemilik dan pembuatnya, Mark Zuckerberg adalah orang Yahudi tulen.

BACA JUGA:  Misteri Keberadaan Nabi Adam As
Kaum Yahudi di Tembok Ratapan
Orang-orang Yahudi di Tembok Ratapan

Sebagai catatan, Tembok Ratapan di Yerusalem digunakan oleh orang-orang Yahudi untuk berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka dengan penuh penyesalan. Selain mengucapkan doa, mereka juga terkadang menyisipkan kertas yang berisi doa pada celah dinding tembok tersebut.


Kini, untuk meratapi dosa dan kesalahan masa lalu, kita tidak perlu lagi terbang jauh-jauh ke Yerusalem. Cukup dengan membuat akun Facebook, lalu kemudian kita bisa menuliskan doa, harapan, ratapan dan banyak hal lain dalam bentuk status di wall akun kita. Sungguh inovasi yang luar biasa!

Facebook Wall
Contoh Status di Facebook Wall

Menyoal Kecerdasan Orang Yahudi

Tidak bisa disangkal, orang-orang Yahudi memang dikenal memiliki kecerdasan yang tinggi dan IQ verbal yang sangat bagus. Karena itulah, mereka bisa menguasai teknologi, perekonomian bahkan hingga ke perpolitikan global.

BACA JUGA:  Legenda Pulau Jawa di Zaman Sweta Dwipa

Di dunia ini kita mengenal ada tiga kelompok orang Yahudi, yaitu Yahudi Ashkenazi, Yahudi Sefardim dan Yahudi Mizrahim. Orang Yahudi yang terkenal dengan kecerdasannya yang luar biasa dan tingkat IQ skor paling tinggi di dunia biasa berasal dari kelompok Yahudi Ashkenazi.

Rabbi Kaum Yahudi

Yahudi Ashkenazi adalah orang-orang Yahudi Eropa, terutama berasal dari Eropa Timur. Bahasa yang mereka pakai biasanya adalah bahasa Yiddish. Saat ini, kaum Ashkenazim di Eropa sudah hampir punah, tetapi mereka masih tetap bisa kita dapati di Amerika Serikat dan Israel.

Nah, besar kemungkinan bahwa pendiri dan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg adalah Yahudi Ashkenazi. Mark dilahirkan di White Plains, New York, Amerika Serikat pada tanggal 14 Mei 1984. Pada profilnya di Wikipedia, agama Mark adalah Yahudi. Nah!

****

BACA JUGA:  Benarkah Bangsa Maya Memiliki Hubungan Dengan Makhluk Luar Angkasa?

Perkembangan teknologi dewasa ini tidak bisa kita terima begitu saja tanpa melakukan filter dan analisa yang bijak. Propaganda orang-orang Yahudi kerap membuat kita menjadi lupa dengan kepercayaan dan keyakinan diri sendiri.

Meski jumlahnya hanya sedikit di dunia (13-14 juta orang saja), bangsa Yahudi terkenal sangat jeli melihat kesempatan dan peluang yang ada pada hampir semua bidang kehidupan. Tujuan mereka adalah satu, menguasai dunia!

Anda setuju atau tidak, faktanya kini Facebook telah menjadi salah satu “raja” internet dimana kita selalu menggunakannya untuk berbagai tujuan. Facebook telah menjadi raja sosial media modern.

Jangan lupa bahwa Facebook hadir menyusul Google yang kini telah menjadi raja mesin pencari di dunia. Sekadar Anda ketahui, Google juga merupakan produk besutan orang Yahudi. Bangsa Yahudi benar-benar yahuud!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *