Menguak Misteri Kejayaan Bangsa Indonesia

Menguak Misteri Kejayaan Bangsa Indonesia

Saat ini, negeri kita Indonesia dianggap sebagai bangsa yang belum makmur, taraf kesejahteraan warganya rendah. Tingkat sumber daya manusia yang masih rendah, kita dilabeli sebagai bangsa yang masih tradisional dengan perkembangan teknologi yang belum maju.

Sebagai sebuah bangsa yang dianugerahi dengan kekayaan alam yang melimpah, akal dan pikiran yang sama dengan bangsa lain seharusnya kita mampu menjadi bangsa yang besar, negeri makmur “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo.”

Berikut kami coba uraikan hal- hal yang masih dianggap mitos ataupun misteri, yang apabila diantaranya ternyata benar ataupun terjadi (mudah-mudahan benar semua), tujuan bersama menuju Indonesia adil makmur akan tercapai.

Indonesia adalah Wilayah Atlantis

Peradaban Atlantis merupakan Mitos yang kali pertama dicetuskan Filsuf Yunani Kuno bernama Plato (427 – 347 SM) dalam bukunya Critias dan Timaeus. Dalam kedua buku tersebut menceritakan tentang sebuah daratan raksasa dengan peradaban yang menakjubkan pada masa lampau. Atlantis bukanlah khayalan Plato, hal itu diceritakan turun-temurun dan diamini oleh banyak tokoh di masanya.


BACA JUGA:  10 Kejadian Aneh dan Misterius yang Sulit Dipecahkan FBI

Penelitian mutakhir Arsyso Santos selama 30 tahun, yang tertulis dalam bukunya Atlantis, The Lost Continent Finally Foun, The Definitive Localization Of Plato’s Lost Civilization (2005), disebutkan bahwa Atlantis berada di wilayah yang sekarang disebut Indonesia.

Baca penjelasan lengkapnya di artikel: Indonesia Adalah Benua Atlantis Yang Hilang

Indonesia Kuburan Harta Karun

Banyak harta karun yang bertebaran di wilayah Indonesia, baik di daratan terlebih lagi di lautan. Sebelum Bangsa Eropa menguasai wilayah Nusantara abad ke 15, Indonesia merupakan daerah perdagangan yang ramai. Menghubungkan perdagangan India, Timur Tengah, Cina dan orang-orang Eropa.

Banyak kapal dagang yang wara-wiri di perairan Indonesia dan tidak sedikit diantaranya yang tenggelam dan karam di dasar samudera. Selain harta karun yang ada di dasar samudera, Indonesia juga kaya akan harta peninggalan kerajaan-kerajaan Nusantara pada masa lalu.

Silahkan baca informasi selengkapnya seputar harta karun di Indonesia dalam artikel: Kuburan Harta Karun di Indonesia.

Peninggalan Dana Revolusi Era Soekarno

Pada tahun 1906 terjadilah ikrar raja-raja nusantara. Mereka bersumpah setia membantu perjuangan nasional dengan menyumbangkan sebagian dari aset kerajaan untuk pembangunan bangsa dan biaya perjuangan kemerdekaan. Terkumpul sejumlah dana dalam jumlah besar, yang kemudian lebih dikenal sebagai dana perjuangan.

BACA JUGA:  Misteri Adam Manusia Kedelapan di Muka Bumi

Dana perjuangan inilah yang menjadi kontroversi. Melalui proses panjang yang melewati Perang Dunia Kedua, dana revolusi akhirnya sampai ke tangan pemerintah AS.

Sebuah perjanjian khusus yang dikenal dengan “The Green Hilton Memorial Agreement Geneva” dibuat dan ditandatangani pada 21 November 1963 di hotel Hilton Geneva oleh Presiden AS John F Kennedy dan Presiden RI Ir. Soekarno dengan saksi tokoh negara Swiss William Vouker.

Isinya tentang adanya “harta” milik rakyat Indonesia yang disimpan dalam akun khusus di Bank Federal AS. Inilah yang kemudian dikenal sebagai dana revolusi Soekarno.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca artikel ini: Misteri Dana Revolusi Presiden Soekarno.

Akan Datangnya Ratu Adil

Menurut beberapa sumber yang diyakini mayarakat, menyebutkan akan adanya “Roda Cokro Manggilingan” atau Penggulangan Sejarah dan datangnya sosok pemimpin yang akan membawa Indonesia ke masa keemasannya.

BACA JUGA:  Misteri Masuknya Islam di Nusantara

Diantaranya adalah bait syair Jayabaya, Serat Musarar Jayabaya, Ramalan Sabdo Palon Noyo Genggong, Serat Kalatidha R.Ng. Ronggowarsito, Serat Darmogandhul, Wangsit Siliwangi, dan hadist Nabi Muhammad SAW semuanya lengkap dalam konteks yang tersirat di dalamnya.

Menurut ramalan tersebut, kelak di bumi Indonesia akan muncul seorang pemimpin adil yang bisa membuat rakyat hidup makmur aman dan sentosa. Sosok itu dikenal sebagai Ratu Adil. Beliau akan selalu didampingi oleh Sabda Palon, sosok legendaris dari Kerajaan Kediri.

Informasi selengkapnya seputar Ratu Adil bisa Anda baca di sini: Misteri Ratu Adil.

****

Terlepas dari semua uraian tentang Misteri Kejayaan Indonesia, tidaklah menjadikan kita menjadi orang yang percaya takhyul (musyrik ) dan mengada-ada. Semua ini sebenarnya berdasarkan pada penelitian dan sumber sejarah di negeri kita. Semoga hal ini mampu memacu semangat kita untuk berkarya, menjadikan Indonesia Berjaya!

Ada 1 TANGGAPAN untuk “Menguak Misteri Kejayaan Bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *