Info Terbaru Pesawat Malaysia Airlines MH370

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 hingga kini benar-benar misterius. Setelah dilaporkan hilang kontak sejak Sabtu, 8 Maret 2014 lalu, tidak pernah lagi ada kabar resmi terbaru seputar pesawat nahas ini, baik dari pihak Malaysia Airlines (MAS) maupun dari pemerintah Malaysia sendiri.

Tercatat tidak sedikit negara yang ikut berpatisipasi mencari keberadaan pesawat Malaysia Airlines ini. Tim SAR dari berbagai negara terus melakukan pencarian dan penyisiran baik melalui udara maupun laut, tetapi hasilnya masih tetap nihil.

 
Pesawat Malaysia Airlines Hilang Misterius
Pesawat Malaysia Airlines Hilang Misterius

Di tengah proses pencarian pesawat Malaysia ini, banyak pihak yang kemudian memunculkan spekulasi dan ramalan seputar keberadaan pesawat yang mengangkut 239 penumpang tersebut. Sebutlah misalnya paranormal kawakan dari Indonesia, Ki Joko Bodo dan Ki Kusumo. Mereka mengatakan bahwa pesawat tersebut tersembunyi di dunia gaib.

 

Senada dengan dukun tenar Malaysia Ibrahim Mat Zin yang mendatangi Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) beberapa saat setelah pesawat Malaysia hilang kontak. Beliau menyimpulkan bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 itu tengah berada di alam gaib, tetapi masih bisa ditemukan jika dicari secara serius dengan dukungan dan doa dari semua pihak.

BACA:  Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

Lain lagi dengan ramalan dari pasangan suami istri Fajar Sahri dan Winarti. Menurut mereka, pesawat Malaysia Airlines tertarik oleh medan magnet yang sangat kuat ketika terbang di atas perairan Laut Cina Selatan. Karenanya, pesawat jatuh tercebur ke laut dalam dan semua penumpang tewas di tempat duduk masing-masing.

Perkiraan koordinat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 berdasarkan penerawangan pasangan suami istri Fajar dan Winarti
Perkiraan koordinat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 berdasarkan penerawangan pasangan suami istri Fajar Sahri dan Winarti

Mereka bahkan memberikan data yang lebih detil tentang koordinat lokasi jatuhnya pesawat Malaysia tersebut. Menurut Fajar dan Winarti, saat ini pesawat tersebut berada di titik LU 7 derajat 47’47.90″, Bujur Timur 105 derajat 13’39.59″, Elev -30m dengan ketinggian mata 5 m, atau berada di sekitar selatan ibukota Vietnam, Ho Chi Minh.

BACA:  Kisah Misteri Dunia Yang Belum Terungkap

Ketidakpastian akan hasil pencarian pesawat Malaysia Airlines MH 370 ini memang memungkinkan munculnya beragam ramalan dan spekulasi. Meski tidak bisa dipercaya sepenuhnya, adanya ramalan dan prediksi tentang pesawat nahas ini setidaknya menggambarkan bahwa masyarakat begitu antusias mencari keberadaan pesawat dan seluruh penumpangnya.

Pulau Diego Marcia

Yang cukup menggemparkan adalah berkembangnya dugaan jika pesawat Malaysia Airlines MH370 telah dibajak oleh pihak-pihak tertentu. Sejumlah informasi yang beredar beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa pesawat Malaysia Airlines sempat terbang rendah dan menuju ke Pulau Diego Garcia.

Pulau Diego Marcia yang diduga menjadi lokasi pendaratan Pesawat Malaysia Airlines MH370
Pulau Diego Marcia yang diduga menjadi lokasi pendaratan Pesawat Malaysia Airlines MH370

Pulau Diego Garcia terletak di tengah-tengah Samudera Hindia, sebelah barat Pulau Sumatera dan selatan India. Berdasarkan data geografis, lokasi tepat pulau tersebut yakni koordinat 7°18’48” Lintang Selatan dan 72°24’40” Bujur Timur.

BACA:  Misteri Fenomena Blood Moon

Pulau ini menjadi pangkalan militer khusus bagi Inggris dan Amerika Serikat. Hanya warga dari kedua negara itu yang boleh datang ke pulau tersebut. Lantaran kekhususan dan tertutupnya, Diego Garcia juga disebut pulau rahasia.

Pulau Diego Marcia ditemukan pelaut Spanyol bernama Diego García de Moguer pada tahun 1500-an dan mulai ditempati penduduk sejak tahun 1974. Sebagian besar penghuninya berasal dari Afrika dan China. Diego Garcia kemudian menjadi hak milik Inggris pada 1814 dan dikendalikan sepenuhnya oleh negara kerajaan itu pada 1965 dan diberi nama British Indian Ocean Territory (BIOT).

Ditengah banyaknya spekulasi akan keberadaan pesawat nahas Malaysia Airlines MH370 ini, proses pencarian tidak surut dilakukan. Saat ini proses pencarian sudah meluas hingga ke Samudera Hindia dan Teluk Benggala, India. Pemerintah Malaysia meminta bantuan 25 negara untuk mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 tersebut.

 
 

TOPIK LAINNYA

asal usul grandong mak lampir, Habib al huda syekh, Ciri-ciri keturunan Syekh Subakir, ciri ciri keturunan gajah mada, indocropcircle perang dunia 3, Ciri ciri keturunan sunan bayat, penguasa gaib laut aceh, pesugihan anjing, Tanda KETURUNAN Panjalu, ciri-ciri tanah yang menyimpan harta karun

JANGAN LEWATKAN