Misteri Dugaan Pesawat MH370 Ditembak Militer Australia

BILIKMISTERI.WEB.ID – Pemerintah Malaysia telah mengumumkan secara resmi bahwa pesawat Malaysian Airlines MH370 dinyatakan jatuh ke perairan di Samudera Hindia, sekitar 2.500 km sebelah barat Perth, Australia.

Hanya saja, paska pengumuman tersebut, misteri kembali berkembang, terutama menyangkut bagaimana dan apa penyebab pesawat yang mengangkut 239 penumpang beserta awak pesawat tersebut akhirnya nyasar di dekat Australia. Ada apa gerangan?

Pesawat Malaysian Airlines MH370
Pesawat Malaysian Airlines MH370

Jika dugaan bahwa pesawat MH370 itu telah dibajak oleh pihak-pihak tertentu adalah benar, lalu untuk apa? Pasalnya, sejak dilaporkan hilang kontak sejak Sabtu (08/02) lalu, tidak satupun permintaan atau klaim dari pihak yang dianggap teroris terkait hilangnya pesawat ini.

Sementara bukti-bukti yang ditemukan terkait fakta otentik bahwa pesawat tersebut telah hancur, meledak atau tengggelam juga tidak banyak dan semuanya masih diliputi tanda tanya besar. Proses pencarian pun masih terus dilakukan oleh sejumlah negara.

Kesimpulan bahwa pesawat tenggelam di Samudera Hindia juga hanya berasal dari hasil analisis dengan menggunakan data dari Immarsat di Inggris, belum dikuatkan dengan bukti adanya serpihan pesawat atau ditemukannya jasad korban.


BACA JUGA:  Mencari Pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia
Rute penerbangan Malaysia Airlines MH370 dari Kuala Lumpur ke Beijing
Rute penerbangan Malaysia Airlines MH370 dari Kuala Lumpur ke Beijing

Terkait dengan pernyataan pemerintah Malaysia bahwa kecelakaan tersebut telah menewaskan keseluruhan penumpang MH370, pemerintah China justru melayangkan protes keras. Hal ini dilakukan karena sebagian besar penumpang di pesawat Malaysia Airlines MH370 itu berasal dari Cina.

Apakah Pesawat MH370 Ditembak Militer Australia?

Akibat ketidakjelasan informasi tentang penyebab lenyapnya pesawat Malaysia Airlines MH370 ini, banyak pihak yang kemudian mengeluarkan ramalan dan membuat analisa masing-masing. Selain sejumlah paranormal yang nyatanya juga ada yang bersilang pendapat, kesimpulan masyarakat awam pun sejatinya bisa dijadikan bahan rujukan.

Salah satu dugaan sementara yang justru berkembang setelah pemerintah Malaysia menyatakan bahwa pesawat jatuh di Samudera Hindia adalah keterlibatan militer Australia. Bagaimana skenarionya?

BACA JUGA:  Pesawat Malaysia Airlines MH370 Jatuh di Samudera Hindia
Apakah Pesawat MH370 Ditembak Militer Australia
Apakah Pesawat MH370 Ditembak Militer Australia

Sebagaimana ditulis dalam sebuah blog di alamat www.mariodevan.com, hilangnya pesawat Malaysia ini diawali dengan pembajakan oleh dua orang penumpang gelap asal Iran. Oleh keduanya, pesawat MH370 diminta berputar untuk mencari suaka di Australia.

Di bawah ancaman kedua pembajak tersebut, maka sang pilot membawa pesawat memutari Pulau Sumatra agar tidak terjangkau radar militer Indonesia dan melewati Samudra Hindia.

Saat sampai di dekat wilayah Australia, radar militer Australia melacak pesawat yang tidak dikenali. Pemerintah Australia mencoba berkomunikasi, tapi komunikasi dan saluran radio dari pesawat ini sudah dimatikan.

Peringatan sudah diberikan berulang kali, tapi pesawat besar itu tetap bergeming dan terus melaju. Karena tidak mau ambil resiko, dan masih trauma dengan kejadian 11 September yang pernah terjadi di Amerika Serikat, maka pihak militer Australia menembak jatuh pesawat MH 370 tersebut.

Akibat tembakan itulah, sulit sekali ditemukan adanya puing-puing pesawat di lautan karena semuanya telah hancur terbakar. Apalagi di dalam kargo pesawat juga ada muatan yang berbahan lithium yang mudah terbakar dan meledak.

BACA JUGA:  Menguak Misteri Hidup Manusia Dengan Dinosaurus

Soal meledaknya pesawat Malaysia Airlines MH370 ini dikuatkan oleh prediksi ahli penerbangan yang juga adalah mantan Presiden BJ. Habibie. Beliau mengatakan bahwa pesawat meledak di angkasa dengan ketinggian sekitar 10 km.

Peta Pencarian MH370 oleh Angkatan Laut Australia
Peta Pencarian MH370 oleh Angkatan Laut Australia

Asumsi ini masih sulit dipastikan kebenarannya, tetapi jika melihat lokasi jatuhnya pesawat yang berada di sekitar Australia, kemungkinannya tetap ada. Dugaan yang lain adalah pesawat jatuh tercebur ke Samudera Hindia akibat kehabisan bahan bakar setelah terbang secara autopilot selama beberapa jam.

Hanya saja, pertanyaan demi pertanyaan masih terus muncul terkait hal ini. Untuk apa pesawat Malaysia Airlines tersebut berbelok arah menuju ke Australia? Siapa yang mengendalikan atau membajak pesawat tersebut? Apakah pesawat terjatuh ke dalam laut atau justru meledak di angkasa? Dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Bagaimanapun, tragedi pesawat MH370 masih menyimpan begitu banyak misteri hingga hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *