Misteri Kelahiran Shri Rama


BILIKMISTERI.WEB.ID – Rincian ilmiah menyatakan mengenai indikasi bahwa Shri Rama dilahirkan sekitar 7.000 tahun yang lalu. Karenanya, untuk mengetahui kehidupan Shri Rama akan menjadi lebih sulit, sebagai akihbat dari banjir, gempa bumi dan penyerangan bangsa lain dsb. Rama, pahlawan dalam Ramayana, dipuja dalam agama Hindu.

Shri Rama
Shri Rama

Tiap tahun, umat Hindu berziarah menjelajah India, berhenti disetiap tempat suci disepanjang perjalanan.

Lalu bagaimana kita mengatakan kalau Rama dilahirkan pada 10 Januari 5114 SM. Pushkar Bhatnagar dari Indian Revenue Service pencetus dari teori ini, menggunakan perangkat lunak Planetarium, yang digunakan untuk memperkirakan pergerakan planet dan konfigurasinya.

Dengan memasukkan posisi planet, konstelasinya seperti yang digambarkan oleh Maharishi Valmiki dalam naskah Valmiki Ramayan, hal itu dimungkinkan untuk menunjukkan tanggal yang penting mulai dari tanggal kelahiran Shri Rama, dan tanggal kembalinya belau ke Ayodhya.

Bukan hanya tanggal lahir Shri Rama yang dapat dilacak, tapi keseluruhan kejadian pada Ramayana dapat diketahui.. Pushkar Bhatnagar mulai melacak tanggal kelahiran Rama, Selanjutnya di buku Ramayana Walmiki disebutkan Rama berusia 25 tahun ketika beliau dibuang.. Kemudian pada tahun ke 13 Rama diasingkan , Valmiki mengisahkan terjadinya gerhana matahari (posisi Mars yang ditengah).

Gerhana matahari ini dan konfigurasi yang khusus dapat terlihat di Panchavati. Sementara itu Hanuman melihat 8 konstelasi ketika terbang kembali dari Sri Lanka ke Rameshwaram.. Biasanya orang bisa melihat tidak lebih dari 6 konstelasi pada saat tertentu.

BACA JUGA:  Benarkah Khurasan Hanya Fiktif ?

Tetapi karena Hanuman terbang menyeberang dari India ke Sri Lanka yang memakan waktu sampai 4 jam sehingga dia bisa melihat 8 konstelasi – karena dalam waktu dua jam satu konstelasi akan hilang dari penglihatan, dan konstelasi yang lainnya akan terlihat, sehingga dalam waktu 4 jam, dimungkinkan melihat 8 konstelasi.

Dr.P.V.Vartak, Vastav Ramayan in Marathi, Vedvidnyana Mandal, Pune, menggambarkan pada 4 Desember 7323 SM, Saturnus berada pada 205 derajat Jupiter pada 94 derajat., Mars antara 283 dan 298 derajat, Rahu pada 179 derajat dan matahari pada t 2 derajat.

Konstelasi itu terjadi pada 4 Desember 7323, sebagai tanggal lahir Rama . Venus selalu 47 derajat dari Matahari, . Karena itu tanggal kelahiran Rama dapat dipastikan.

Sesuai dengan Laporan Department of Earth Sciences diketemukannya peralatan dan fosil manusia dari masa Mesolitik dan Mikrolitik dikedua sisi Jembatan Rama mengindikasikan keberadaan struktur buatan manusia..

Berdasarkan perkiraan yang dibuat oleh panel pemerintah mengenai perubahan iklim (NASA, Global Change Master Directory) kenaikan permukaan air laut dalam 7.000 tahun terakhir adalah sekitar 2.8 meter. Sisa Jembatan Rama yang ditemukan berada sekitar 2.7 – 3.0 meter.

BACA JUGA:  Presiden Indonesia 2014 Menurut Ramalan Joyoboyo

Jadi jelaslah bahwa jembatan ini dapat digunakan sebagai penghubung dua daratan pada 7.000 tahun yang lalu. Masyarakat dari Kashmir sampai ke Kanyakumari dan dari Bengali ke Gujarat, dimana-mana rakyat percaya dengan realitas keberadaan Shri Rama.

Di daerah-daerah Himachal Pradesh, Rajasthan, Madhya Pradesh, Chhattisgarh, Karnataka dan di daerah timur laut India, kebanyakan upacara yang diperingati, adalah yang terkait dengan kehidupan Shri Rama dan Shri Krishna.

Untuk melakukan penggalian sampai 7.000 tahun yang lalu, kita harus menggali lebih dari 60 meter, yang sampai sekarang belum pernah dikerjakan di India. Legenda maupun studi Arkeologi menunjukkan bahwa penghuni pertama Sri Lanka pada zaman primitif , sekitar 1.750,000 tahun yang lalu dan umur jembatan itu juga sekitar tahun itu.

Jembatan Rama, adalah rantai batu koral buatan (bukan karena peristiwa alam) antara pulau Mannar, didekat Sri Lanka barat laut dan Rameswaram, di pantai tenggara India. Menurut kepercayaan Hindu, jembatan ini dibangun oleh Rama, inkarnasi Dewa Wisnu, untuk menyelamatkan Sitha yang diculik ke Alengka oleh Rawana, seperti yang ditulis dalam kisah Ramayana.

Banyak inskripsi, koin, panduan pengelana tua, referensi lama, peta religius kuno menandakan struktur ini dianggap suci oleh umat Hindu.

 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *