Misteri Benda Batu Menangis

 

 batu berbentuk wajah manusia.

Warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, dihebohkan dengan sebuah batu berbentuk wajah manusia. Warga di sekitar lokasi mengaku kerap mendengar suara tangisan dari batu tersebut. Air juga keluar dari celah batu yang mirip dengan wajah anak kecil itu.

Tak seorang pun warga yang mengetahui misteri benda yang dinamai batu menangis tersebut. Jumhur, warga sekitar,  mengatakan, benda tersebut merupakan satu dari ratusan batu yang terlempar dalam letusan Gunung Guntur pada 1980-an. Batu tersebut terletak di Kampung/Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, atau hanya berjarak puluhan meter dari objek wisata pemandian air panas Cipanas.Bila dilihat dari jarak satu meter akan terlihat jelas bahwa batu besar yang berada di tengah lahan bekas situ itu sangat menyerupai wajah anak kecil. Celah kecil di batu tersebut membentuk kedua mata, hidung, dan mulut. Terlihat juga ekspresi wajah yang menunjukkan kesedihan.

 
BACA:  Lima Sosok Legenda yang Menakutkan di Dunia

Sebelumnya, batu tersebut terendam air di situ. Namun, saat air kering dan situ berubah menjadi lahan pertanian, baru terlihat jelas kemiripan batu itu dengan wajah manusia.

Jumhur menambahkan, suara tangisan biasanya terdengar pada malam Jumat. Tak hanya suara tangisan, batu itu juga mengeluarkan air layaknya manusia saat menangis. Berita tentang batu aneh itu menyebar cepat dan menjadi buah bibir di Garut.

Jumhur dan warga lainnya berharap batu tersebut tidak di pindah sehingga bisa menjadi objek wisata.

 
 

TOPIK LAINNYA

syeh subaker, daerah angker, ciri fisik keturunan raja jawa, darama gunung lawu, ciri ciri keturunan ki ageng selo, kesaktian parikesit, juru kunci gunung sangga buana, kuncen gunung sanggabuana, ciri khusus keturunan mataram, sejarah panglima kumbang

JANGAN LEWATKAN