Gunung Kawi Meletus Pertanda Kiamat

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Polemik seputar ramalan Gunung Kawi akan meletus terus menghangat akhir-akhir ini. Sebagai sebuah gunung api dengan status tidak aktif, dan berkaca dari Gunung Sinabung yang meletus 2013 lalu, banyak orang mengkhawatirkan Gunung Kawi akan meletus.

Gunung Kawi di Jawa TimurGugusan Gunung Kawi di Jawa Timur

 

Padahal, sangat sulit membayangkan jika gunung Kawi meletus. Saat ini, Gunung Kawi benar-benar terlihat mati, seolah-olah sudah tidak ada aktifitasnya sama sekali. Pun, belum pernah ada sedikit pun cerita tentang sejarah letusan Gunung Kawi yang diketemukan.

 

Hampir setiap warga di sekitarnya juga sudah paham sekali dengan Gunung Kawi. Selain sejumlah misteri dan legenda yang menyertai, gunung Kawi juga memiliki kelebihan dengan banyaknya makam para sesepuh yang dikeramatkan di atasnya.

BACA:  Apakah Gunung Kawi Akan Meletus?

Cerita rakyat di sekitar Gunung Kawi yang berkembang mempercayai bahwa konon nama Gunung Kawi tidak memiliki arti khusus kalau tidak diperpanjang terlebih dahulu.

Kepanjangan dari Kawi adalah Kawitan atau dalam bahasa Jawa berarti yang awal. Entah benar entah tidak, gunung Kawi memang tercatat belum pernah meletus (erupsi) seperti halnya gunung Merapi atau Kelud.

Gunung Kawi juga tidak memiliki kawah terbelah dan sama sekali tidak pernah mengeluarkan asap tebal yang membakar. Namun siapa sangka jika nama kepanjangan Kawi ini adalah ‘kawitan’ yang dalam bahasa Jawa artinya di akhir hari nanti dia akan meletus.

Nah, diyakini bila nanti Gunung Kawi meletus itu adalah pertanda terjadinya hari Kiamat. Benarkah demikian?

BACA:  Skenario Kosovo dari Amerika Untuk Papua Merdeka

Wallahu ‘alam bi shawab.

 
 

TOPIK LAINNYA

siapa yang memakai selendang kuning, ciri ciri rumah yang ada harta karun, pertapa sakti gunung lawu, ciri ciri tanah yang menyimpan harta karun, tanda keturunan panembahan Senopati, ilmu laduni putra setia, imam baweh, MISTIK SASAK RAJA MANDALA, murid sunan kalijaga yang paling sakti, Ciri2 tempat yg ada harta karunnya

JANGAN LEWATKAN