Ramalan Gunung Kawi Meletus

 

BILIKMISTERI.WEB.ID – Ramalan Gunung Kawi meletus sebenarnya bisa dijadikan alasan untuk kembali menengok sejarah Gunung Kawi itu sendiri. Sebagai sebuah gunung yang termasuk kategori gunung berapi, kita memang patut mewaspadai adanya potensi letusan Gunung Kawi.

Gunung Kawi terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Posisi Gunung Kawi berdekatan dengan Gunung Butak. Hanya saja, hingga saat ini belum pernah ada catatan sejarah mengenai letusan gunung Kawi. Jadi ramalan Gunung Kawi akan meletus memang menjadi menarik dipelajari lebih lanjut.

 
Gunung Kawi di Malang Jawa Timur
Gunung Kawi di Malang Jawa Timur dilihat dari kejauhan

Gunung Kawi populer karena keindahan dan objek wisata bersejarah di atasnya. Selain itu, Gunung Kawi juga terkenal dengan mitos pesugihan yang berkembang di gunung ini. Banyak orang yang percaya bahwa pesugihan Gunung Kawi adalah metode praktis yang akan mewujudkan segala impian dalam waktu singkat dan menuntaskan masalah keuangan.

 
BACA:  Asal-Usul Samudera Hindia

Dapat dikatakan, Gunung Kawi termasuk lokasi pesugihan paling populer di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Berbondong-bondong orang “mengejar kekayaan” di gunung ini melalui ritual-ritual tertentu.

Hal ini membuat keadaan di Gunung Kawi selalu ramai setiap hari, bahkan hingga malam hari. Sama sekali tidak ada bayangan bahwa kelak Gunung Kawi akan ikut-ikutan meletus, menumpahkah laharnya ke bumi Jawa Timur dan sekitarnya.

Sebagaimana sudah kami jelaskan dalam artikel lain di website ini (Baca: Apakah Gunung Kawi Akan Meletus), kami tegaskan kembali bahwa Gunung Kawi tetap berpotensi meletus. Tetapi soal kapan gunung ini akan meletus, itu masih penuh teka-teki.

Sebagai bayangan, Gunung Sinabung di Sumatera Barat saja statusnya hampir sama dengan Gunung Kawi: gunung api tidak aktif. Tetapi siapa yang menyangka bahwa 400 tahun kemudian, tepatnya 2013 lalu, Gunung Sinabung akhirnya meletus dan mengeluarkan lahar dan awan panas, juga debu-debu vulkanik ke sejumlah daerah di sekitarnya.

BACA:  Legenda Gunung Merapi

 Gunung Kawi juga serupa dengan Gunung Sinabung; bisa meletus pada waktunya nanti!

 
 

TOPIK LAINNYA

lebih sakti mana Siliwangi atau angling dharma, ciri ciri keturunan pangeran cakrabuana, kondpirasi indocropcirvle, ciri ciri keturunan genghis khan, Pengapesan buto ijo, Prabu siliwangi vs angling darma, pernikahan bocah angon, ciri-ciri satrio piningit menurut anak indigo, Cara menjadi murid Sang Hyang Nur Cahyaning Nirwana, ciri keturunan batoro katong

JANGAN LEWATKAN